Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dinilai lebih efektif dan aman daripada menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan obat modern. Selain itu juga biaya yang diperlukan untuk mendapatkan bahan alami lebih terjangkau bahkan Kita bisa mendapatkan bahan-bahannya dari dapur. Jika Kita bandingkan dengan menggunakan obat atau cream untuk menghilangkan bekas jerawat, hasilnya belum tentu maksimal dan Kita juga harus mengeluarkan budget khusus untuk membeli cream tersebut. Oleh karena itu mulai sekarang gunakanlah bahan alami sebagai bagian dari treatment untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah.cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami.jpg

Inilah bahan alami yang bisa dipilih salah satu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

  1. Masker telur
    Bekas jerawat pada wajah bisa dihilangkan dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dilingkungan sekitar Kita. Salah satunya yaitu dengan menggunakan telur. Kita bisa memanfaatkan telur sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat dengan mengolahnya menjadi masker telur. Cara membuatnya sangat mudah yaitu aduk putih dan kuning telur hingga telur menjadi rata warnanya. Oleskan masker telur pada wajah dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit hingga mengering. Setelah 15-20 menit, bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Agar hasilnya semakin optimal, sebaiknya lakukan treatment ini secara rutin dua kali dalam satu minggu.
  2. Jeruk nipis
    Kita ambil air perasan jeruk nipis dan celupkan kapas pada air perasan jeruk nipis kemudian tempelkan pada wajah yang terdapat noda bekas jerawat. Sebaiknya sebelum mengoleskan air perasan jeruk nipis pada bekas jerawat yang ada di wajah, terlebih dahulu basuhlah wajah dengan air hangat agar wajah kita bersih dan pori-pori kulit wajah terbuka. Diamkan beberapa saat setelah dioleskan air perasan jeruk nipis dan kemudian dibilas dengan air dingin.
  3. Buah nanas
    Ternyata noda bekas jerawat juga bisa diatasi dengan buah nanas. Kita hanya cukup menghaluskan nanas dan Kita aplikasikan nanas yang sudah hancur tersebut sebagai masker wajah. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air.
  4. Madu
    Kita juga bisa memanfaatkan madu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Kita bisa menggunakannya sebagai campuran masker buah atau juga bisa diioleskan langsung pada noda bekas jerawat setiap hari. Hasilnya pasti sempurna.
  5. Asam jawa dan Kunyit
    Asam jawa dan kunyit juga bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk menghilangkan bekas jerawat yang sulit hilang. Caranya adalah dengan menumbuk kunyit dan asam jawa dan beri sedikit air. Jadikan campuran bahan-bahan dapur tersebut sebagai masker wajah yang dioleskan pada wajah yang terdapat noda bekas jerawat.
  6. Tomat
    Bahan dapur lainnya yang bisa Kita manfaatkan sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat adalah tomat. Vitamin A yang terkandung di dalam tomat memacu produksi kolagen pada tubuh. Tomat yang sudah diiris Kita tempelkan pada noda bekas jerawat pada wajah.
  7. Minyak Zaitun
    Tonjolan pada wajah yang disebabkan oleh jerawat pada wajah bisa dihilangkan dengan hanya mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara rutin. Minyak zaitun juga sangat ampuh digunakan untyk menghaluskan kulit jika dibalurkan ke seluruh tubuh dan wajah. Hasilnya kulit tubuh dan wajah akan semakin halus dan lembut.
Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda pilih salah satu untuk menghilangkan bekas jerawat. Silahkan dicoba, Semoga artikel ini bisa bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Ok sekian dan terima kasih.