Meraup fulus lewat bisnis online

Di zaman yang serba computer saat ini, siapa yang tidak tahu internet. Saya yakin sebagian dari masyarakat Indonesia mulai mengenal dengan baik apa itu internet walaupun sebatas baru mendengarnya bagi masyarakat yang berada di pelosok dan jauh dari jangkauan informasi tentang media. Beberapa tahun terakhir sejak trend jejaring social  meningkat  maka sudah tidak dapat dibendung lagi keinginan masyarakat untuk turut memanfaatkannya. Mulai dari anak kecil yang baru tahu sedikit-sedikit cara mengetik huruf di keyboard computer hingga orang tua, maka sejak itu mulai mendapat kesenangan baru bermain dengan jejaring social seperti facebook khususnya.

Bahkan menurut perkiraan, tahun 2012 saja ada sekitar 60 juta user (baca : pengguna) facebook seluruh Indonesia. Bahkan ada yang mengatakan bakal meningkat sampai 150 juta orang yang menggunakan internet ditahun 2014. Angka yang luar biasa tentunya. Negeri ini masuk peringkat terbanyak kedua didunia menurut berita yang lansir salah satu media. Bisa dibayangkan bukan jika segitu ramainya dunia maya.  Saya senang bermain computer sejak tahun 1996, termasuk terlambat memang. Tumbuhnya warnet-warnet dimana-mana turut memicu keinginan berinternet ria walau dengan pengetahuan pas-pasan. Sekitar 3 tahun silam saya memutuskan untuk full menggunakan dunia maya untuk kepentingan usaha(Bisnis Online). Dan sejak itu dimulailah hampir setiap hari bergelut dengan monitor computer.

Meraup fulus lewat bisnis online

Sebelum punya laptop seperti sekarang ini, warnet menjadi salah-satu sasaran jika ada keperluan membuat penawaran atau mempromosikan usaha yang dibangun.  Dan ternyata hasilnya boleh dibilang lebih dari cukup, walau dengan ilmu bisnis online yang haya sedikit waktu itu. Dahulu itu gak tahu dan belum pernah dengar apa itu meta tag, meta keyword atau meta description. Sedangkan sekarang ini tinggal ada maunya dan punya semangat, karena asal mau browsing dan banyak Tanya kepada ahlinya maka peluang untuk majupun sudah bias dapat diraih. Klau kita googling apa saja sudah tersedia jawabannya, apalagi tentang internet. Bahkan sudah begitu banyak komunitas-komunitas cara-cara ber-bisnis online yang benar.

Jika teman-teman merasa gak paham internet atau bahkan gak ngerti sama sekali bagaimana menggunakan computer, jangan khawatir. Yang terpenting sekarang adalah punya kemauan untuk maju dan mau belajar, mau berjuang. Jangan memikirkan harus punya uang berapa untuk memulainya, walaupun uang itu perlu untuk biaya. Tapi tidak terlalu banyak kok dibanding dengan bisnis offline seperti menjual sesuatu di toko depan rumah atau ruko. Membangun bisnis apapun yang terpenting punya kemauan yang kuat serta mau action, mau bergerak tanpa menunda-nunda rencana. Ketika mimpi(cita-cita) sudah terbangun, maka bangunlah semangat untuk memulainya. Gak usah tunggu apa-apa lagi, gak usah mikir apa-apa lagi. Kebanyakan mikir itu adalah bagia dari factor malas dan gagal biasanya. Mikir itu bagus, tapi yang wajar-wajar saja. Mimpi sudah ada, maka siapkan mental untuk segera melangkah.

Bisnis online bukan hanya cerita, saya telah merasakannya selama beberapa tahun terakhir ini. Dan semuanya baik-baik saja serta enjoy menjalankannya. Senang saat produk kita terpampang dihalaman 1 google, senang saat telpon berdering  calon pembeli menanyakan harga produk yang kita promosikan di blog atau website. Nah buat teman-teman, daripada didepan computer hanya berhaha-hihi di social media, mendingan manfaatkan juga sebagai sarana untuk meraup fulus alias uang dengan ber-Bisnis Online. Mau tahu kiatnya ? Sebagai langkah awal silahkan pelajari disini.

————————————————————
Penulis Artikel: Sulaiman Fayed
Kota: Jakarta Timur
Alamat Email: sulaimanfayed2@yahoo.com
Alamat Website: http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=sulaimana
Artikel ini dikirim melalui Form kirim artikel
————————————————————-